Yakin Budigol ke SFC

Sabtu, 13 Desember 2008.

PALEMBANG
Tak salah jika Sriwijaya FC menggaet Budi Sudarsono. Eks striker Persik Kediri, memang punya reputasi. Tak hanya nasional, tapi pria kelahiran 19 September 1979 punya banyak pengalaman internasional.
Nah, kehadiran Budigol-julukannya, akan memberi warna pada Laskar Wong Kito-julukan SFC. Makin menambah kesan embel-embel Timnas di tubuh tim double winners. Sebelumnya, SFC sudah memiliki Isnan Ali, Charis Yulianto, dan Ferry Rotinsulu di skuadra Merah Putih teranyar (AFF Suzuki Cup 2008)."Saya yakin, Budi (Sudarsono) bisa membantu
mengangkat prestasi SFC. Terutama mempertahankan double winners dan Liga Champion Asia," ungkap direktur teknis PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin, kemarin (10/12).
Menurut Hendri, tak ada yang tidak kenal dengan Budi Sudarsono. Kualitasnya mumpuni. Bahkan, pemilik tinggi 174 cm juga punya pengalaman di LCA. Ingat, Budi pernah mencetak satu gol ke gawang Urawa Red Diamonds (raksasa Jepang) di stadion Manahan Solo, Rabu (9/5/07) lalu. Tepatnya menit ke-83'. Saat itu, kiper Urawa Reds Diamond adalah Ryota Tsuzuki.
Padahal, Urawa Reds sebagian besar diperkuat pemain timnas Nipon-julukan Jepang. Beberapa diantaranya Shinji Ono dan Yuki Abe. Saat itu, Si Pyton-julukan lainnya, mengenakan jersey Persik. Persik sendiri akhirnya bermain imbang 3-3. Selain itu, Budi juga tampil saat menghadapi Sydney FC (Australia) dan Shanghai Shenhua (China). Sayang, Persik akhirnya tersingkir."Setidaknya, Dia punya pengalaman lebih di LCA dibanding pemain SFC lainnya. Suporter sendiri sangat tahu bagaimana kualitas seorang Budi Sudarsono," lanjut Hendri.Nah, ternyata memang benar. Budi sangat resfek dengan skuadra rahmad Darmawan. Apalagi statusnya bebas transfers. Sebab, Budi telah mengundurkan diri dari Macan Putih-julukan Persik. Dirinya enggan mengikuti rasionalisasi gaji yang dicanangkan Persik. "SFC adalah tim besar. Setiap pemain, tentu akan berminat. Saya harap (jika deal), bisa menjadi bagian dari tim ini
Sumber: Singa Mania

Komentar :

Posting Komentar

"INI PUNYO KITO" Selamat datang diblog laskar wong kito "Himpunan Imformasi Media Tentang Sriwijaya FC"

 
Blog Laskar Wong Kito © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |